Friday 28 December 2012

priceless


Satu hal yang kamu tau di dunia ini hatimu tidak akan menggantikan, hanya memberi ruang kosong baru. Jangan mencoba melupakan, hanya mencoba menjalaninya saja mungkin itu lebih baik. Pada awalnya rasa putus asa itu menyebalkan, tapi untuk selanjutnya tidak. Malah dia memang seharusnya ada dan memberi warna dalam hidupmu. Pada dasarnya setiap hal hadir karena memang hal itu telah direncanakan Tuhan atau karena kamu telah memilih itu terjadi, walaupun akhirnya kamu yang merasakan sakit. Untuk setiap hal di dunia ini ada masanya, tidak ada tangis ataupun senyum yang berkepanjangan.
Pilihan adalah cara Tuhan untuk membuatmu menentukan sendiri apa yang akan terjadi, walaupun kau tidak tau akan berakhir manis atau tidak. Life is like a box of chocolates. Sebelum kamu membukanya dan memakannya, kamu tidak akan tau apa rasanya. Dan saat kamu telah memilih, kamu tidak akan bisa mengulangnya, hanya memperbaikinya dengan cara terbaikmu. Terkadang ketidakadilan sering dirasakan, entah kamu menganggap ini salahmu atau tidak.
Hatimu adalah rahasia kamu dan Tuhan, saat kamu membaginya dengan orang lain berarti kamu telah memilih. Dan terkadang pilihan itu tidak selau baik, atau tidak selalu tepat. Hal terburuk mungkin adalah saat kamu merasa hal yang tidak tergantikan di dunia ini malah pergi dengan sendirinya, mencari hal lain yang dia sendiri tidak tau apa. Tetapi dia telah memutuskan untuk pergi, bahkan ada juga yang sudah menemukan ketika hal itu masih milikmu. Ketika kamu memintanya kembali bahkan memohon, tetapi ada hal lain yang memintanya tinggal. Apapun alasannya itulah rasa. Perasaan adalah hal terabsurd yang mungkin tidak semua orang menyadarinya. Ada kalanya kamu tidak paham arti senyuman seseorang, bahkan bahasa hatinya. Untuk setiap sel yang hidup dan untuk setiap hati yang punya harapan, jangan terlalu menyayangi apapun. Di situasi apapun, bahkan ketika kau merasa kau adalah makhluk paling tidak beruntung, lepaskanlah dan bertahanlah. Biarkan hatimu tersakiti dan nikmati itu. Setiap rasa, bahkan sakit sekalipun, dia meminta untuk dihargai. Mungkin kamu berfikir pasti ada yang salah dan harus diperbaiki, tetapi sekuat apapun kamu bertahan atau mempertahankan, jika makhluk bernama hati itu telah memilih dan mendapatkan kenyamanan yang lain kamu tetap tidak bisa memaksa. Percayalah pada hidup, dan pada makhluk yang memintamu menemukannya, percayalah karena dia ADA. Jangan menutup setiap ruang dalam hatimu untuk setiap makhluk yang ingin menjadi temanmu, cukup untuk membiarkannya berjalan seperti apa adanya. 
Pada suatu titik di dunia ini, sebenarnya punya arti. Sekecil apapun kejadian, rasa, bahkan perhatian, ada makhluk yang menilai betapa berharganya itu. Apapun yang dikatakan seseorang dalam setiap detik di hidupmu adalah pesan dari Tuhan. Pesan itu bahkan bisa saja berulang-ulang disampaikan oleh orang yang sama atau beberapa orang lainnya sebagai perantara, hanya kau yang tidak menyadarinya. Atau bahkan melupakannya.

Hingga suatu saat kau menemukan malaikat terbaik yang memang ditakdirkan untukmu, maka saat itulah senyum terindah dari hatimu muncul. Tanpa beban apapun.


December, 29th 2012 - Semarang, Indonesia

2 comments:

  1. aku sukaa :D hidup itu jalani saja, karena akan ada saat kita di atas dan saat kita di bawah, tergantung bagaimana kita menkondisikannya :')) nice !

    ReplyDelete
  2. makasii ajengg :)) buka tumblr aku :D
    gleenfebry.tumblr.com

    ReplyDelete