Wednesday 30 January 2013

something sweet


Waktu adalah sebuah dimensi tempat kita bercengkrama di dalam ruang dan setiap dari ruang itu mempunyai batas. Bisa saja dibatasi oleh jarak atau keadaan, bahkan keegoisan. Tidak semua hal yang terjadi indah pada awalnya akan bisa menjadi awal yang baik. Seperti hari yang tidak akan pernah terulang lagi dan perasaan yang tak akan pernah sama lagi. Yang kau butuhkan hanya melupakan :')
Jika ada rindu yang masih kau simpan, entah untuk siapapun itu sampaikanlah lewat udara. Suatu saat jika kalian bertatap muka kembali, akan ada rindu yang berarti berbeda. Untuk siapapun dihatimu, biarkanlah dia tetap disitu dengan porsinya. Hal terindah di dunia ini untuk sekarang mungkin melupakan, dan suatu saat akan ada yang menyempurnakan pertemuan. Entah apa atau siapa. Kadang kau tak menyadarinya. Sebuah pertemuan mungkin saja awal yang baik, tapi bukan berarti baik itu sempurna. Cara dia menyapamu, mengingat semua tentangmu adalah yang terindah. Dan yang dikatakan sempurna adalah setiap doanya untukmu.
Setiap pertemuan itu baik, kau akan mengenal satu orang spesial. Di dunia ini setiap hal adalah abadi. Nama, wajah, tulisan, bahkan kenangan. Dan ketika kau ingin mengulang waktu untuk berada di satu moment terindah yang tidak sempat kau rekam, saat itulah kau jatuh cinta. Mungkin tidak selamanya manis. Ketika saatnya melupakan adalah hal yang harus kau lakukan, anggaplah itu manis. Karena setiap hal yang terjadi sekarang adalah rangkaian masa lalu dan masa depan yang membutuhkan persetujuanmu dan Tuhan. Termasuk mengingat tentangnya dan melupakannya, bahkan untuk terus mendoakannya. Tidak ada kejadian yang terangkai sempurna, bahkan senyuman tidak mampu untuk memperindah perpisahan. Semua kenangan terindah yang telah terukir di setiap masa tidak perlu tersimpan dalam tangis. Kehilangan mungkin menyakitkan, bahkan untuk beberapa orang yang merasakannya bisa terasa membunuh.
Hanya hati, makhluk paling jujur di dunia ini yang kau butuhkan untuk berbagi. Seperti hati yang akan selalu memaafkan setiap hal yang bahkan sangat menyakitkan. Terkadang hati itu egois, tidak sejalan dengan pikiran yang lebih logis, tapi makhluk ini yang seringkali menang. Entah kenapa. Untuk setiap rekaman kejadian yang tidak akan pernah sama lagi, tersenyumlah. Dan anggap saja setiap kerinduan itu memiliki nilai yang lebih dari sekedar hal yang tidak kau harapkan, anggap saja itu adalah hal manis yang selanjutnya perlu kau ciptakan lagi dengan suasana hati dan orang-orang yang berbeda.
Setiap hari dalam hidup ini dirangkai dengan caraNya sendiri, tergantung kau mengartikannya. Untuk setiap perasaan yang masih terkurung oleh perasaan lainnya, nikmati saja. Suatu saat kau akan menemukan kebahagiaanmu sendiri, di waktu yang lebih sempurna. Hanya perlu yakin dan percaya, jangan berharap. Berterimakasihlah untuk setiap kejadian tak terprediksi yang membuat senyummu bisa terukir kembali.
January, 11th 2013 – Semarang, Indonesia

1 comment: