Friday 28 June 2013

Poster Individu Mata Kuliah Teknik Komunikasi



Poster adalah salah satu cara berkomunikasi yang unik, kita dapat membuat sebuah pesan yang disalurkan melalui desain gambar dan tulisan. Pada perkuliahan Semester II di Planologi Undip dalam mata kuliah Teknik Komunikasi, setiap mahasiswa harus mengapresiasikan ide dan kreatifitasnya dalam sebuah kertas. Untuk memudahkan dalam pembuatan setiap tahapan tugas, maka dalam satu kelas dibagi menjadi beberapa kelompok. Saya merupakan anggota Kelompok 5 Kelas A dengan tema "Komunitas Kota" dan dispesifikkan lagi menjadi "Komunitas Sepeda".

Pada poster diatas mengambil background berwarna hijau/green untuk melambangkan sepeda sebagai green transportation kota yang seharusnya sudah menjadi tren dalam masyarakat. Gambar gir sepeda menunjukkan bagian paling penting dari sepeda dan harus dijaga dan dirawat dalam penggunaannya. Dilengkapi juga dengan gambar orang sedang menaiki sepeda berwarna kuning dikarenakan warna kuning adalah warna mencolok yang gampang terlihat dalam gelap.
         Tulisan SAVE EARTH merupakan penekanan untuk menjaga bumi agar tetap hijau dengan menanam pohon atau bersepeda. Kemudian tulisan "You Are Not Just Burning of Calories" memberi arti bahwa bersepeda bukan hanya untuk membakar kalori/lemak dalam tubuh, tetapi juga menjaga kesehatan jantung, mengurangi polusi udara dan menjadi solusi kemacetan lalu lintas. "You'll Save One Pound of COfor Every Mile You Don't Drive", tulisan ini memberi penjelasan emisi gas buang yang tidak kita keluarkan ketika tidak menggunakan kendaraan bermotor akan sangat membantu pelestarian bumi yang semakin parah karena pemanasan global.

No comments:

Post a Comment